Blogger Meet Up with HijUp & Softex Daun Sirih di Banjarmasin



“Ngobrol Sehat, Bebas Worry”
Penasaran apa yang kita bahas?
Kira-kira Ketakutan apa sih yang lagi kita diskusikan?
Mau tau?
Yas, aku bakal sharing informasi penting untuk kalian girls.
Jadi, kemarin aku ikut berpartisipasi dalam Event “HIJUP x Softex Daun Sirih” .
Biar gak kepo, aku bakal jelasin satu-satu.


HIJUP    
                   
 Islamic Fashion E-Commerce pertama di Dunia yang berdiri pada tahun 2011. Dengan Konsep Online Mall, HijUP.com menyediakan berbagai macam Produk terbaik Desainer Fashion Muslim Indonesia.
Jangan lupa untuk mendownload Hijup Mobile di App Store kalian karena Hijup merupakan Fashion Muslim pertama di Dunia dengan Fiture yang memberikan pengalaman berbelanja, sudah ada di Jakarta, Palembang, Bandung, Lombok, Makassar, dan Samarinda.
Terlebih lagi nih buat kalian yang tinggal di Jakarta, sekarang ada Hijup Express penawaran Shop Now khusus kalian yang berada di Jakarta.
Untuk Kualitas jangan ditanyakan lagi, untuk kalian yang penasaran bisa langsung klik link website yang ada dipaling bawah artikel ini ya.


Softex Daun Sirih 

Merupakan Pembalut yang diekstrak dengan Daun Sirih bersifat Antiseptik untuk menghambat pertumbuhan Bakteri pada daerah Kewanitaan. Softex Daun Sirih merupakan satu-satunya Pembalut yang telah teruji klinis di Australia. Waw, kebayangkan betapa bagusnya produk ini? Kalian penasaran apa saja yang kita obrolin ketika Meet Up? Mari disimak.
Jadi kemarin kita saling sharing dan memberikan pengalaman mengenai masalah kewanitaan terutama acara ini diisi oleh beberapa Narasumber, ada Bintang Tamu yang Cantik yaitu Ayu Pratiwi ( Putri Indonesia Pariwisata Tahun 2009 ) , Manager Brand Softex yang Manis yaitu Anastasia Erika, dan Satu-satunya yang paling tampan diantara Wanita-wanita hebat tadi yaitu Dr. Bram Pradipta, SpOG. Dan tidak lupa, event ini tidak akan berjalan tanpa Host kita yang Manis yaitu Mbak Maya.


Adapun yang kita bahas mengenai Cara Menjaga, Menanggulangi, dan Tips Sehat untuk Daerah Kewanitaan. Kita mulai aja yuk :

1.      Ayu Pratiwi


Bercerita mengenai Pengalaman pentingnya dalam mengatasi problem kewanitaan yaitu “Keputihan”. Menurutnya faktor utama yang membuat munculnya keputihan itu adalah ketika kita merasa kelelahan. Solusinya dengan menjaga jam tidur yang cukup serta menjaga pola makan yang sehat. Untuk Pembalut ia lebih mempercayakan Pembalut Bersayap karena lebih aman.
 Ia pun juga memberikan Tips Diet untuk para kaum hawa yaitu dengan menjaga pola makan terutama mengurangi asupan karbohidrat, lalu berhenti makan jika sudah memasuki pukul 06.00 sore dan cukup minum air putih saja.

2.      Anastasia Erika


Peran Softex Daun Sirih :
Asal mula ketika melakukan riset dilihat dari permasalahan ternyata adalah kelembaban merupakan masalah utama. Bakteri disebabkan karena jarang mengganti Pembalut. Daun sirih dikenal sejak Jaman Nenek Moyang, Daun Sirih pun mengandung Antiseptik yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Yang hebatnya dari Produk ini adalah satu-satunya Softex yang Bersertifikasi HALAL! Serta terdaftar di DepKes Dan buat kalian yang sering beraktifitas disaranin banget untuk menggunakan Softex Daun Sirih ini karena membuat kita lebih nyaman karena mencegah aroma tidak sedap dan sehat dalam waktu yang lama.

3.      Dr. Bram Pradipta, SpOG.


a.      Apa saja Faktor Penyebab Masalah Kewanitaan?
1.      Seks Bebas
2.      Penyakit Tertentu : HIV
3.      Antibiotik yang Rasional
4.      Perubahan Hormonal
5.      Merokok
6.      Alkohol
7.      Stress
8.      Obesitas.

b.      Kapan Meningkatnya Resiko Keputihan?
Adapun Keluhannya :
1.      Sejak merasakan Gatal dan Nyeri merupakan keluhan terbesar perempuan yang datang didaerah kewanitaan ini terjadi karena peradangan.
2.      Nyeri atau darah saat bersenggama ternyata merupakan suatu penyakit.
3.      Bau tidak sedap diakibatkan oleh bakteri yang mati.

c.       Kenapa bisa terjadi Komplikasi?
1.      Keputihan jangan dianggap enteng, ada beberapa yang bisa terjadi karena Infeksi
2.      Pembengkakan disaluran telur ( Abses atau Nanah )
3.      Infertilitas, jika terjadi peradangan embrio tidak bisa menempel.

d.      Dengan Siapa kita harus Berkonsultasi?
Pastinya kita harus ke Dokter, apalagi jika gejala ini timbul :
1.      Perubahan Warna Konsistensi pada Keputihan
2.      Vagina terasa Iritasi
3.      Pendarahan Siklus “Monopouse”
4.      Ada Benjolan pada Vagina.

e.       Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan?
1.      Mengeringkan Vagina setelah buang air kecil
2.      Menggunakan pembersih vagina dari bahan alami misalnya Daun Sirih
3.      Don’t Doucbe, menyemprotkan antiseptik berbentuk air ke Vagina
4.      Basuh Vagina sebelum dan sesudah bersegama
5.      Membersihkan Vagina dari depan ke belakang.

f.       Keputihan ( Complaints )
Adapun Perubahan dari Keputihan :
1.      Jumlahnya bertambah banyak
2.      Konsistensi Berubah “Normal = Encer”
3.      Warna Berubah “Normal = Bening”
4.      Gatal
5.      Bau.

g.      Tips Pakaian ( Clothing )
1.      Menghindari pakaian ketat yang terbuat dari bahan tidak menyerap keringat
2.      Ganti baju pasca Olahraga
3.      Tidur tanpa celana dapat mengurangi Kelembaban.
(+) Ganti Pembalut Tiga jam sekali.
 
Dimana kita dapat membeli Softex Daun Sirih yang sangat recommended ini?
          Softex Daun Sirih tersedia di Mini Market terdekat jadi kalian tidak perlu bingung lagi untuk memilih pembalut yang aman dan terpercaya.

Penyebab Utama Keputihan :
Adanya sesuatu yang keluar dari Vagina, Perubahan Hormonal masih Normal. Jika keputihan masih sedikit encer tidak akan menyebabkan keluhan gatel dan bau. Namun jika hal itu terjadi terus menerus maka kemungkinan besar dapat menjadi satu resiko keluar masuknya bakteri yang mengakibatkan terjadinya Infeksi.
Infeksi paling besar dari bakteri dan parasit. Komplikasi bisa membuat susah hamil, penyakit serius dari kebiasaan buruk yaitu Infeksi lebih mudah menyerang organisme lain. Dan Perburukan dari Penyakit tersebut adalah Komplikasi.
Ternyata bikin merinding juga girls, mulai sekarang harus ekstrak hati-hati dan tetap menjaga kebersihan loh ya agar kita terhindar dari infeksi yang dapat menimbulkan penyakit. Mari kita ubah gaya hidup kita menjadi lebih baik dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengutamakan kebersihan pada daerah kewanitaan kita.

By the way, aku mau kasih bonus nih buat kalian. Jadi kemarin ada Q&A yang menurut aku bakal menyembuhkan kekepoan kalian.

Q         : Apakah Lebih efektif Tampon dibanding Pembalut?

A        : Tampon memang memiliki kelebihan menyerap darah paling banyak, namun    beresiko infeksinya lebih besar didalam Vagina karena menembus daerah kewanitaan dan ini dapat digunakan oleh orang yang sudah menikah. Yang lebih mengerikan ini juga dapat menyebabkan Infeksi karena adanya suatu barang yang masuk kedalam daerah kewanitaan. Lebih efektif Softex Daun Sirih selain aman, halal, dan tetap menjaga dengan menghambat perkembangan bakteri.

( Kalo menurut aku di Luar Negeri menggunakan Tampon hal yang sah-sah saja namun kalo kita yang berada di Indonesia kayaknya enggak deh apalagi untuk wanita yang masih perawan).

Q         : Apakah Ratus itu aman untuk Kewanitaan?

A       : Awal mula Ratus itu digunakan oleh Ratu saat Jaman Kerajaan. Secara medis ini tidak berguna dan tidak disarankan. Karena panas pada Ramuan Ratus dapat merubah daerah Kewanitaan menjadi Lembab dan Beresiko tidak langsung. Namun jika digunakan terus menerus dengan Nuansa Vagina yang berubah maka Keputihan akan lebih meningkat.

( Biasanya buat orang yang mau Nikah atau sudah Nikah sering Ratusan gitukan ya? Nah ternyata kurang aman girls menurut Medis, kalo bisa mending dihindarin ya  ).

Q         : Apakah saat Haid tidak boleh Minum Air Es?

A    : Kebiasaan Minum Air Es saat Haid ternyata tidak berpengaruh karena jumlah banyak/sedikitnya haid ditentukan oleh tebal/tipisnya dinding rahim.

            ( Wah, seneng banget nih berarti gak jadi pantangan lagi nih kalo lagi haid hihi ).

Senang banget ternyata event yang diselenggarakan HIJUP BLOGGER MEET UP x SOFTEX DAUN SIRIH memberikan banyak informasi atas ketidaktahuan kita mengenai masalah kewanitaan. Selain itu kita juga mendapatkan Hampers & Godiebag loh girls. Berikut beberapa Potret Product Knowledge :




 
Jadi, isi Hampers & Godiebagnya itu :

HIJUP Kerudung Segi Empat Colour Pastel 3 pcs

Slim Regular Flow Non Wing 23 cm

Slim Regular Flow Wing 23 cm
Slim Heavy Flow Wing 29 cm

Slim Heavy Flow Wing 36 cm
Panty Liner
Softex Daun Sirih 3 in 1
Tahukah Kalian? 

             Berdasarkan Riset 9 dari 10 Wanita mengakui Kelebihan dari Softex Daun Sirih yang mampu Menyerap dengan cepat yaitu dalan waktu 1 detik menjaga permukaan agar tetap kering serta menghambat perkembangan bakteri akibat kelembaban dan yang paling penting Softex ini mampu mencegah mengurangi aroma tidak sedap yang disebabkan oleh Haid girls.

            Nah Oke banget bukan? Oh ya jadi kemarin pas event itu kebetulan banget aku lagi Haid. Terus aku bisa nyobain produknya langsung, pas udah pulang dari event saking penasarannya aku langsung ganti pembalut dan kalian tahu apa sensasinya? Ternyata memang terbukti, aku termasuk orang yang kalo haid itu deras banget biasanya kalo aku pakai pembalut lain susah banget nyerapnya dan kadang nih ya darah dari haid aku itu suka menggenang di pembalut kebayang gak sih betapa risihnya dan pengen langsung ganti pembalut. Tapi pas aku nyobain Softex Daun Sirih beneran langsung meresap dan gak bikin risih. Waktu dipakai pun terasa adem gimana gitu karena memang gak lembab sama sekali. Dan ini memang rekomended banget buat kita girls, kalian wajib coba.

             Sebagai Acara Penutup kita semua berkesempatan mengikuti Workshop Flatlay yang dipandu langsung oleh Mas Muallif Fachrozi. Jadi kita semua diajarin bagaimana cara teknik yang digunakan untuk memotret suatu produk.


3 Macam Background :

Clean ( White )
Rustic ( Vintage )
Natural ( Fresh Flower )

Tetapi dalam Workshop ini kita hanya mengambil Background Natural dan langsung praktek loh ya. Dan ini hasil dari jepretan aku :


       Dan finishing, itu tadi adalah sekilas Review mengenai Event berserta Produk yang aku dapatin dari Gathering HIJUP BLOGGER MEET UP x SOFTEX DAUN SIRIH. Seru banget bukan? Dan yang terakhir aku mau kasih tahu kalian kalo Hijup.com memberikan potongan belanja sebesar Rp.50.000,- dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp.250.000,- Kalian cukup menggunakan Kode Voucher " HIJUPXSFTXBDJ ". Tunggu apalagi Ayok langsung aja belanja di Hijup.com karena Voucher berlaku hingga 5 Agustus 2018. Dan jangan lupa beralih Pembalut ke Softex Daun Sirih selain menjaga Kebersihan Kewanitaan, Sehat, Halal, dan Sudah Teruji Klinis serta Aman loh girls.

Oh ya aku lupa nambahin kalo kita, Komunitas Female Blogger of Banjarmasin juga sempat jepret manja loh di Gathering yang seru ini, pengen liat? nih aku kasih satu hihi :

https://fbbcommunity.com/
Female Blogger of Banjarmasin

Untuk Informasi lebih lanjut kalian bisa langsung kepoin aja ya dibawah ini :

HIJUP (langsung klik dibawah ini)

SOFTEX DAUN SIRIH (langsung klik dibawah ini)

Blog Competition Banjarmasin







Comments

  1. Thanks infonya nih. Bisa banget tuh dicoba 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang ini cocok banget buat kita apalagi kayak kamu aktivis kampus hihi

      Delete
  2. Jadi pengen nyoba setelah baca blog ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja kak, ini solusi terbaik kita loh untuk tetap menjaga kesehatan pada daerah kewanitaan.

      Delete
  3. Aku juga make softex daun sirih dan memang rekomended banget buat kita.

    ReplyDelete
  4. Membaca tulisan enny membuat orang penasaran dan akhirnya bakal mau nyoba softex daun sirih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banyak yang ikut nyoba mbak hihi

      Delete
  5. Wah aku juga make produk dari softex daun sirih loh, see you next event

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  6. Waah.. Scarft hijup yg eny dapet bagus. Kok jd mupeng warna ituuu. Huhu. Btw, Event ini berkesan banget ya. Banyak member fbb yg ikutan jg sih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enni malah suka scraft punya mbak winda krna lebih suka yg gelap gelap:( , iya bener mbak smoga kita ketemu lagi dinext event lainnya.

      Delete
  7. Aku pemakai softex nih sejak dulu. Apalagi pas dia punya sertifikat halal. Eh habis acara ini makin mantep sam produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak selain bersertifikat halal juga nyaman dipakai hihi.

      Delete
  8. Tentang pakaian ketat betul banget tuh. Aku sudah membuktikan sendiri. Apalagi kalau pakaian dalam kita yg ketat..pasti dah bakal ada masalah di area kewanitaan. Yang hijaban kayak aku kan suka pakai dalaman celana panjang tuh d balik rok atau gamis. Nah...kalau makai celana nya yg ketat..suka kunat gitu keputihannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak nai, enni kan sering pake jeans dan selalu kentat dibalik baju yg panjang dan nutup alhasil selalu keputihan bahkan keputihannya bisa dibilang jdi rutinitas . Setelah tau informasi ini ngecoba ngurangin celana yg kentat hihi

      Delete
  9. Acara benar-benar berkualitas. Beruntung sekali banjarmasin menjadi salah satu kota yg diselenggarakannya acara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu banget mbak diah, for the first time ini event yang banyak banget beri informasi penting buat kita perempuan khususnyaa.

      Delete
  10. Aih, kerenn ada halal MUI nya, dan satu2nya ya baru? Ilmunya juga berharga banget, kesehatan dapat fotorgrafi dapat. Kereeen, huhuhu (kemudian aku cemburu berat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak ini memang keren dan seru banget tapi sayang banget mbak fika gak ikut:(

      Delete
  11. Acara kemarin itu memang seru bagt. Nambah ilmu sekalian bisa ketemuan sama teman2 blogger. Tulisannya lengkap bgt terutama ttg penjelasan produknya en (y).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget mbak, alhamdulillah mbak kemaren nyimak banget soalnya problem juga sama keputihan hihi

      Delete
  12. Ini tulisan super lengkap sekali, seperti dia mencatat di handphone setiap detailnya neh. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan seperti lagi ka rima tapi emang nyatat setiap lontaran kata terpenting hihi

      Delete
  13. Aku termasuk yang lumayan sering kena keputihan. Makanya nih kalau sehari-hari pakai panty liner biar pas salat nggak kena najis. Kemarin nyoba produk softex itu ternyata memang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak antung, enni juga sering pake panty liner nya soalnya kalo mau sholat tinggal lepas aja jdi kalo keputihan gak langsung nempel di cd dan gak bikin najis ketika mau sholat.

      Delete
  14. Aku juga make softex daun sirih ini loh dan emang enak banget dipake.

    ReplyDelete

Post a Comment